Latest News

TERAPI AMPUH UNTUK KACER DROP MENTAL DAN STAMINANYA

TERAPI AMPUH UNTUK KACER DROP MENTAL DAN STAMINANYA - Setiap kacer pastilah mengalami periode buruk selama perawatan. Ada yang kacer tidak mau bunyi, kacer hanya diam saat lomba, atau kacer drop mental dan staminanya. Beberapa kasus tersebut sudah banyak dialamil oleh kacermania pemula. Memang tidak ada kata menyenangkan saat kacer kesayangan sedang drop. Sudah tidak mau bunyi, kondisi fisiknya pun sangat lemah. Jika dibiarkan maka kacer akan semakin parah dan bisa berujung pada kematian. Tentu anda tak ingin kacer anda berakhir menyedihkan, bukan? Untuk itu kami punya tips Terapi Ampuh Untuk Kacer Drop Mental dan Staminanya. Kami juga sudah menyampaikan Apa Penyebab Kacer Drop Mental dan Staminanya.

TERAPI AMPUH UNTUK KACER DROP MENTAL DAN STAMINANYA


Terapi untuk kacer yang drop mental dan staminanya memang cukup positif. Karena terapi ini berdasar atas pengalaman para kacermania yang sudah mengalami kasus serupa. Bagi kacermania pemula sangat penting untuk menyimak tips berikut ini. Karena jika sekarang atau nanti kacer anda mengalami drop mental dan drop stamina anda bisa langsung mengobatinya. BURUNG KACER memang sejenis burung petarung yang memiliki tenaga yang kuat, suara yang keras, merdu, dan gayananya yang ciamik. Tapi juga rentan stress dan drop staminanya. Umumnya dialami setelah kacer dilombakan dalam ajang lomba burung. Oke langsung saja berikut ini tips terapi untuk kacer yang drop mental dan staminanya.

Terapi Ampuh Untuk Kacer Yang Drop Mental dan Staminanya


Berikut ini beberapa cara terapi yang bisa anda lakukan untuk mengobati kacer yang sedang drop mental dan juga drop staminanya :
  • Lakukan pengembunan setiap pagi hari secara rutin. Caranya dengan menggantang sangkar saat subuh dengan posisi sangkar langsung terkena cahaya matahari. Ini sangat baik untuk mengembalikan stamina kacer.
  • Segera pisahkan kacer yang sedang drop dengan burung lain. Khususnya burung-burung bertipikal fighter (murai batu, cendet, atau jalak). Karena jika terus berdekatan maka mental kacer akan semakin sulit come back.
  • Setiap hari gantang sangkar kacer yang drop jauh dari burung lain dulu. Sebagai gantinya anda bisa memainkan audio terapi yang sudah banyak beredar.
  • Jangan melombakan kacer yang sedang drop. Karena bisa berakibat fatal. Berikan waktu untuk istirahat agar kondisinya pulih seperti semula. Memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Tapi ini lebih baik daripada semakin parah.
  • Dianjurkan memberikan multivitamin dan EF secara teratur. Pemberian extra food sebaiknya menggunakan jangkrik atau ulat.
  • Lakukan terapi mandi malam untuk kacer yang drop. Atau bisa dilakukan dengan mandi pagi seperti biasanya.
  • Melatih kacer dengan kandang umbaran kurang lebih 2-3 jam sehari. Jangan lupa dilengkapi dengan pakan dan minum yang lengkap.
Kalau istri ngomel sudah biasa, tapi kalau kacer kesayangan sedang drop itu luar biasa galaunya..Hehehe. Begitulah beberapa cara dan terapi ampuh untuk kacer yang drop mental dan staminanya. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semuanya. Terima Kasih semua.

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.