Latest News

APA PENYEBAB KACER NGEDROP MENTAL DAN STAMINANYA?

Anda kacermania? Pernahkah anda memiliki kacer yang bagus, tapi tiba-tiba ngedrop mentalnya? Biasanya juga diiringi dengan drop staminanya. Nah begitulah beberapa kasus yang dialami oleh rekan kacermania. Memang kacer ada burung petarung / fighter yang sangat beringas saat dalam performa terbaik. Siapa pun yang mendengar suara kicauan kacer pastilah terpana. Apalagi dengan gaya ciri khasnya. Namun yang masih belum banyak dipahami kacermania pemula adalah masalah drop mental dan staminanya. Ya, sebagus apa pun kacer anda bisa saja drop mental dan staminanya. Tentunya ada beberapa sebab yang wajib anda tahu. Dan berikut ini akan kami ulas artikel tentang APA PENYEBAB KACER NGEDROP MENTAL DAN STAMINANYA.

PENYEBAB KACER NGEDROP MENTAL DAN STAMINANYA


Burung kacer atau disebut juga kacer poci atau kucica kampung memang menjadi idola para kicaumania. Suara ocehan yang keras dan merdu menjadi karakternya. Dengan bulu kacer yang hitam mengkilat semakin menambah kesan gagahnya. Ada banyak sekali rekan kacermania yang sudah melombakan kacer jagoannya ke berbagai even lomba burung. Ada yang berhasil tapi banyak juga yang gagal total. Bahkan deritanya semakin bertambah karena si kacer malah drop mental dan drop staminanya. Pada dasarnya, tidak ada penelitian yang menyebutkan mengapa kacer bisa drop mental dan staminanya. Tetapi berdasar beberapa kasus maka dapat disimpulkan, Apa Penyebab Kacer Ngedrop Mental dan Staminanya?

Beberapa Penyebab Kacer Ngedrop Mental dan Staminanya :

  1. Burung kacer yang anda miliki memang memiliki mental yang kurang bagus (karakter bawaaan).
  2. Kesalahan dalam memaster kacer. Ini biasanya terjadi karena kacer sering ditempel atau digantang dengan burung sejenis / burung lain bertipikal fighter, dengan jarak yang sangat dekat. 
  3. Terlalu sering dalam memaster dengan burung yang gacor atau menggunakan suara audio mp3 dengan suara yang terlalu keras. Hal ini harus anda perhatikan karena jika terlalu sering justru kacer anda akan drop mentalnya.
  4. Kesehatan kacer yang sedang lemah. Misalnya sedang mengalami infeksi, sedang mabung, atau karena penyakit lainnya.
  5. Tidak mendapat sinar matahari pagi secara teratur. Biasanya karena kesibukan sehingga tidak sempat menjemur kacer di pagi hari. Padahal sinar matahari pagi sangat baik untuk stamina kacer.
  6. Perawatan kacer yang tidak proporsional. Misalnya asal gantang saja, tanpa memperhatikan perawatan lain seperti mandi, jemur, dan pemberian extra fooding. Ini dapat menyebabkan kacer drop mental dan staminanya.
  7. Asupan pakan yang tidak memadai. Khususnya protein hewani.
  8. Memberi pakan namun tidak teratur. Ketelatenan dan keteraturan dalam pemberian pakan juga berpengaruh besar bagi mental dan stamina kacer.

Demikian beberapa penyebab kacer drop mental dan sataminanya. Semoga bisa menambah wawasan anda. Dan semoga kacer anda tidak bernasib buruk. Salam kicau.

Sekilas memang terlihat mudah merawat kacer. Namun untuk mendapatkan kacer yang bagus juga harus melakukan rawatan yang bagus. Untuk membaca berbagai macam perawatan dan artikel tentang KACER bisa anda lihat disini.

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.