Latest News

RAMUAN PAKAN ISTIMEWA AGAR PLECI CEPAT BERKICAU DAN PRODUKTIF

Kicaukan - Ramuan Pakan Istimewa Agar Pleci Cepat Berkicau Dan Produktif - Sobat kicaukan, apakah anda memelihara burung pleci di rumah? Apakah pleci anda sudah gacor/sering berkicau? Pleci jadi salah satu burung kicau yang mendapatkan peminat yang semakin banyak dari hari ke hari. Karena semakin banyaknya pecinta pleci (plecimania) maka semakin banyak pula lomba burung kicau untuk pleci. Anda sebagai pleci mania tidak boleh melewatkan artikel ramuan pakan istimewa agar pleci cepat berkicau dan produktif berikut ini. Pleci akan semakin bagus jika volume suaranya maksimal/keras.

Tetapi tentunya anda ingin pleci anda bukan hanya sekadar kelangenan melainkan pleci jawara yang bermental bagus dan juga bersuara bagus (ngeroll). Sebenarnya merawat burung kicau termasuk burung pleci membutuhkan beberapa aspek. Misalnya pemberian pakan yang berkualitas dan cukup, kebersihan sangkar/kandang, pemberian EF yang tepat, dan beberapa hal lain. Jika biasanya merawat pleci dengan pakan utama voertetapi pada kesempatan ini kami akan fokus ke dalam satu topik yaitu tentang ramuan pakan istimewa agar pleci cepat berkicau dan produktif. 

Ramuan Pakan Istimewa Agar Pleci Cepat Berkicau Dan Produktif

Para pleci mania yang sudah lama memelihara pleci mempunyai ramuan pakan istimewa agar pleci cepat berkicau/gacor dan produktif. Karena menurut mereka (pleci mania), resep pakan berikut ini juga dapat mempercepat proses reproduksi burung pleci itu sendiri. Jadi sangat cocok bagi anda yang menangkar pleci untuk dikembangbiakkan. Berikut ini ramuan pakan istimewa agar pleci cepat berkicau dan produktif :

Bahan :
  • 2 butir telur ayam mentah
  • 250 gr kacang hijau
  • 12 sdt gula merah/gula pasir

Cara membuat :
  1. Rebuslah kacang hijau bersama dengan gula pasir/jawa sampai kacang hijaunya melunak.
  2. Buang air sisa rebusan kacang hijau.
  3. Haluskan kacang hijau yang sudah lunak tadi menjadi pasta. Bisa dengan manual atau dengan blender. 
  4. Masukkan 2 butir telur ayam mentah ke dalam adonan kacang hijau tersebut. Cangkang telur juga ikut dihaluskan dan dimasukkan ke dalam adonan. Cangkang telur ayam berfungsi sebagai sumber kalsium bagi burung pleci.
  5. Aduklah campuran adonan tersebut sampai benar-benar halus dan rata. 
  6. Masukkan adonan ke dalam loyang/tempat adonan. 
  7. Masukkan loyang berisi adonan tersebut ke dalam oven. 
  8. Pangganglah hingga kering.
  9. Keluarkan dari oven dan dinginkan sebentar.
  10. Ambillah sedikit potongan adonan secukupnya untuk ditumbuk/dihaluskan lagi.
  11. Berikan pada burung pleci kesayangan anda. 
  12. Sisa adonan bisa disimpan dalam lemari pendingin agar awet dan bisa digunakan lagi di hari berikutnya.

Mungkin bagi pleci mania yang baru, akan merasa aneh dengan ramuan pakan di atas. Tetapi artikel ini ditulis berdasarkan pleman yang sudha melakukannya. Dasn hasilnya pun oke, pleci cepat berkicau/gacor dan proses reproduksinya juga lebih cepat. Tetapi sekali lagi, artikel ini tidak memaksa anda untuk melakukan apa yan kami tulis. Kami hanya berbagi pengalaman dan memberikan gambaran tentang ramuan pakan istimewa agar pleci cepat berkicau dan produktif. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Ramuan Pakan Istimewa Agar Pleci Cepat Berkicau Dan Produktif, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga artikel menarik berikut ini : Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer.